Jumat, 19 Februari 2010

Percy Jackson dan Misteri Hilangnya Petir Dewa Zeus


Film bertema mitos Yunani kuno mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagaimana jika mitos tersebut disuguhkan dengan setting zaman modern? 'Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief' adalah jawabannya.

'Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief' berkisah tentang seorang anak bernama Percy Jakson (Logan Lerman). Bocah tersebut ternyata putra dari Dewa Poisedon (Kevin McKidd) yang tinggal di Amerika Serikat.

Suatu saat, Percy dituduh mencuri petir Dewa Zeus yang berada di dunia mitos. Celakanya, ibunda Percy tiba-tiba menghilang dari kehidupan nyata di saat yang bersamaan.

Untuk mengungkap misteri hilangnya petir Zeus dan menyelamatkan sang ibu, Percy harus berlatih dulu dengan Chiron (Pierce Brosman). Dalam melakoni petualangannya, Percy tidak sendiri. Ia ditemani Grover (Brandon T. Jackson) dan Annabet (Alexandra Daddano).

Perjalanan Percy Cs diwarnai dengan pertarungan melawan moster-monster yang muncul di kehidupan nyata. Salah satu monster itu adalah Medusa yang diperankan oleh Uma Thurman.

'Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief' merupakan film yang diadaptasi dari novel Rick Riordan. Film tersebut pun digarap oleh Chris Columbus yang sebelumnya sukses dengan 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' dan 'Harry Potter and the Chamber of Secrets'.

Jika melihat latar belakang sang sutradra, sepertinya Anda tidak perlu meragukan kualitas film fantasi ini. Chris pun mampu membuat 'Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief' mudah dimengerti meskipun Anda belum membaca novelnya.

Selain ceritanya yang seru, akting dari Logan Lerman yang menawan menambah nilai plus dalam film ini. Apalagi, kehadiran dua bintang film kawakan, Pierce Brossman dan Uma Thurman mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Begitu pun dengan efek visual dan tata suara, 'Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief' patut mendapat acungan dua jempol. So, sayang sekali jika tidak menyaksikan film yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar